Kenapa Ibu Hamil Harus Minum Susu?

September 14, 2012 Tentang Kehamilan  No comments

Mengkonsumsi minuman sehat terutama susu sangatlah penting untuk kesehatan, apalagi pada masa kehamilan. Karena wanita hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya. Nutrisi serta gizi yang seimbang harus diperhatikan pada masa kehamilan agar janin tidak mengalami gizi buruk selama didalam kandungan.
Penelitian menunjukkan, wanita yang mengkonsumsi susu saat hamil akan mengurangi resiko kelahiran bayi dengan berat badan rendah, dan tambahan segelas susu sehari berat bayi saat lahir akan meningkat 41 gram, hal ini terkait dengan vitamin D yang terkandung didalam susu.
Ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalam susu yaitu Protein, yang berfungsi membangun jaringan tubuh, membantu pembentukkan darah, dan juga plasenta. Kalsium, yang berfungsi membentuk tulang serta gigi bayi, dan mencegah ibu mengalami osteoporosis juga mempersiapkan ASI sebelum melahirkan. Vitamin D, berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam darah. Zat besi, berfungsi untuk membentuk sel darah merah dan mencegah ibu mengalami darah rendah atau anemia. Susu juga mengandung vitamin A, yang berfungsi untuk pertumbuhan janin dan membentuk pertahanan terhadap infeksi.
Selain nutrisi pokok, nutrisi tambahan juga dapat kita penuhi dengan mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Susu khusus ibu hamil yang menurut Saya memiliki nutrisi yang sangat lengkap berdasarkan pengalaman Saya selama ini yaitu Prenagen. Prenagen dengan berbagai variannya memiliki nutrisi tambahan yang dibutuhkan pada masa hamil seperti asam folat yang mempunyai peran penting yaitu mengurangi resiko kelainan pada janin seperti cacat otak dan tulang belakang, dilengkapi juga dengan kolin dan DHA yang baik untuk perkembangan tubuh dan otak si kecil selama dalam kandungan. Semoga postingan Saya dapat menambah informasi ibu tentang kehamilan.
Kita juga bisa konsultasiseputar kehamilan dan mendapatkan info menarik
Sumber 1 & 2

Dibaca 1024 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>