Kenali Tanda Tanda Kehamilan Sejak Dini

November 1, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

tanda tanda kehamilan

Tanda-tanda kehamilan sangat beragam dan sebenarnya dapat dikenali sejak dini. Mengenali tanda tanda kehamilan sejak dini sangatlah penting agar Anda bisa segera memastikan bahwa nutrisi yang dibutuhkan oleh Anda dan janin yang sedang dikandung dapat terpenuhi, Anda pun dapat selalu menjaga kondisi tubuh dengan tidak melakukan aktifitas – aktifitas yang terlalu berat terlebih dahulu. Apa saja tanda tanda kehamilan tersebut? Berikut ulasannya:

Kenali Beberapa Tanda Tanda Kehamilan Sejak Dini

Pada saat hamil, tubuh akan memproduksi sejumlah hormon kehamilan yang mengakibatkan perubahan kondisi fisik. Nah, perubahan kondisi fisik ini lah yang menjadi tanda-tanda kehamilan yang dapat dideteksi oleh Anda pada awal kehamilan. Beberapa tanda tanda kehamilan yang dapat Anda kenali sejak dini diantaranya:

– Intensitas buang air kecil menjadi meningkat. Jika Anda sering terbangun tengah malam karena perlu buang air kecil ke toilet, bisa jadi hal itu adalah salah satu tanda kehamilan. Termasuk dimalam hari saat Bunda asik tertidur, akan jadi sering terbangun untuk buang air kecil.

tanda-tanda kehamilan

– Jika Anda merasakan perut kram dan kembung seperti menjelang haidl, bisa jadi hal itu merupakan tanda-tanda kehamilan. Apalagi jika Anda terlambat haidl, segera lah lakukan test pack untuk memastikan kehamilan tersebut.

– Apabila pada pagi hari Anda terbangun dengan rasa ingin muntah dan perut mual, atau Anda merasakan mual tersebut sepanjang hari, bisa dimungkinkan hal itu adalah tanda kehamilan Anda.

– Salah satu tanda tanda kehamilan lainnya adalah membengkaknya payudara Anda secara tiba-tiba dan adanya rasa nyeri apabila payudara disentuh. Selain itu, aerola akan berwarna lebih gelap dari biasanya. Jika Anda merasakan hal tersebut, cobalah test apakah Anda hamil atau tidak.

– Kemudian, pada awal-awal kehamilan biasanya akan ditandai dengan rasa lelah yang sering melanda. Anda menjadi tidak kuat melakukan apa yang biasanya Anda sanggup lakukan karena timbulnya rasa lelah tersebut. Misalnya jika Anda terbiasa melakukan aktifitas membaca beberapa bab, pada saat awal-awal kehamilan, Anda biasanya tidak akan sanggup melakukannya.

Demikian beberapa tanda tanda kehamilan yang bisa Anda kenali sejak dini.

Artikel lain : Tanda-tanda kelahiran

Dibaca 544 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>