Jurus Atasi Masalah saat Hamil

December 27, 2012 Tentang Kehamilan  No comments

Beragam keluhan yang dialami ibu saat masa kehamilan terkadang dapat merusak mood dan rasa tidak nyaman, sebagian besar masalah ini disebabkan oleh perubahan hormon dan beban ekstra yang ditanggung Ibu. Keluhan apa yang biasa dialami ibu dan bagaimana cara mengatasinya?

Sakit Punggung
Ibu dapat menghindari aktivitas mengangkat beban berat dan juga memakai sepatu berhak tinggi. Apabila sakit punggung melanda, ganjal punggung dengan bantal dan dapat juga berlutut  diatas tangan dan kaki kemudian bergerak ke kanan dan ke kiri untuk mengurangi tekanan pada punggung.
Perut Kembung
Ibu dapat menghindari makanan yang menyebabkan perut kembung seperti kol, brokoli, kubis, cabai hijau, kacang-kacangan, dan soda karena makanan dan minuman tersebut mengandung gas yang membuat perut ibu kembung.
Susah BAB
Untuk mengatasi hal ini ibu dapat mengkonsumsi banyak makanan berserat dan banyak minum air.
Panas Dalam
Panas dalam yang dialami biasanya karena naiknya asam ke kerongkongan. Untuk mencegahnya hindari makanan berlemak dan cairan yang sangat dingin. Alkohol dan kopi juga dapat menyebabkan hal tersebut. Cara mengatasinya, ibu dapat duduk dengan tegak dan ganjal tubuh ibu dengan bantal saat tidur.
Payudara yang sensitif
Ibu dapat mengenakan bra yang nyaman dan mampu menopang payudara secara baik selama masa kehamilan.
Berkunang-kunang
Hal ini biasanya disebabkan karena tekanan darah yang rendah. Ibu dapat menghindari berdiri terlalu lama, berdiri terlalu cepat dari posisi duduk.
Semoga thread ini bermanfaat ya Mommy

Dibaca 281 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>