Jangan Terkecoh dengan Tanda-tanda Kehamilan Berikut Ini

March 26, 2014 Tentang Kehamilan  No comments

Jangan Terkecoh dengan Tanda-tanda Kehamilan Berikut Ini

Bagi wanita yang belum pernah mengalami masa kehamilan kadang memiliki kebingungan tentang tanda-tanda kehamilan. Biasanya tanda-tanda kehamilan disertai nyeri payudara dan keputihan. Setelah wanita berovulasi atau mengalami pembuahan akan terasa nyeri atau sakit pada bagian payudara.

Tanda-tanda kehamilan ini disebabkan peningkatan hormon progesteron yang diproduksi pada area indung telur. Tidak semua wanita yang berovulasi akan mengalami gejala nyeri dan keputihan lho bun. Tanda-tanda kehamilan seperti ini umumnya terjadi setelah terlambat bulan dan telah dinyatakan positif saat tes kehamilan.

Bunda sebaiknya tidak terkecoh dengan tanda-tanda kehamilan seperti ini, karena bisa saja hal tersebut terjadi karena:

  1. Peningkatan progesteron setelah ovulasi
  2. Menstruasi
  3. Kehamilan
  4. Menyusui
  5. Mendekati masa menopause

Ternyata ada banyak hal-hal yang menyebabkan nyeri pada payudara dan keputihan kan bun? Agar bunda tidak menduga-duga tentang gejala tersebut, alangkah lebih baik jika bunda segera mengkonsultasikannya keluhan yang dirasakan pada dokter.

Dibaca 810 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>