Jamu Kunir Asem Tidak Boleh Dikonsumsi saat Masa Kehamilan?

February 10, 2014 Tentang Kehamilan  One comment

Jamu Kunir Asem Tidak Boleh Dikonsumsi saat Masa Kehamilan

Masyarakat Indonesia sangat akrab dengan minuman kesehatan yang terdiri dari bahan alami yaitu jamu. Jamu dipercaya sebagai pengganti obat-obatan yang berbahan kimia agar lebis sehat. Tapi perlu diingat ya bun, setiap obat baik alami atau tidak harus dikonsumsi disaat yang tepat. Karena apabila dikonsumsi disaat yang tidak tepat bisa menjadi racun bagi tubuh kita. salah satunya Jamu Kunir Asem yang bisa berbahaya jika dikonsumsi pada masa kehamilan.

Mengapa Jamu Kunir Asem tidak baik dikonsumsi pada masa kehamilan?

Jamu Kunir Asem menjadi jamu yang paling mudah dijumpai di tukang jamu. Rasanya yang tidak sepahit jamu lain membuat jamu kunir asem cukup digemari. Lalu mengapa Jamu Kunir Asem tidak baik dikonsumsi saat hamil?

Jamu Kunir Asem berkhasiat memperlancar datang bulan atau haid. Jamu Kunir Asem dapat memperlancar haid jika diminum secara rutin terus menerus. Nah, karena sifatnya sebagai pelarut haid, dikhawatirkan saat sedang hamil terutama diawal kehamilan bisa mengalami keguguran jika mengkonsumsi Jamu Kunir Asem ini.

Jamu Kunir Asem Tidak Boleh Dikonsumsi saat Masa Kehamilan

Sebelum mengkonsumsi jamu untuk kesehatan masa kehamilan, hendaknya bunda harus cermat mencari informasi apa saja jamu yang aman jika dikonsumsi saat hamil. Jangan sampai jamu yang kita konsumsi agar sehat malah bersifat buruk bagi kesehatan bunda dan janin.

Semoga artikel saya kali ini bisa menambah informasi bunda seputar kehamilan ya bun. Mudah-mudahan bermanfaat.

Dibaca 7042 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

One comment to Jamu Kunir Asem Tidak Boleh Dikonsumsi saat Masa Kehamilan?

  • manfaat jamu says:

    Terimakasih iformasinya… Jadikalau hamil memang harus mengetahu jamu yang aman untuk ibu hamil ya?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>