Ini yang Perlu Diluruskan Seputar Seks dan Kehamilan

January 30, 2014 Tentang Kehamilan  No comments

Ini yang Perlu Diluruskan Seputar Seks dan Kehamilan

Peluang terjadinya kehamilan ternyata tidak selalu karena seks semata namun ada banyak faktor yang turut mempengaruhi terjadinya kehamilan. biasanya faktor-faktor tersebut sering beredar dan sebagian dari hal tersebut merupakan mitos saja.

Saya mengutip dari Babble tentang hal-hal yang harus diluruskan seputar seks dan kehamilan

Posisi bercinta

Sebuah hasil survei mengemukakan bahwa ada sekitar 30 persen perempuan percaya posisi saat bercinta mempengaruhi kehamilan. Posisi tersebut seperti mengangkat panggul untuk mempermudah terjadinya pembuahan. Ternyata posisi tidak memberikan pengaruh yang besar, bahkan beberapa pakar menilai hal tersebut tidaklah logis.

Ini yang Perlu Diluruskan Seputar Seks dan Kehamilan

Bercinta di masa subur

Kita sering mendengar tenntang seks pada masa subur dapat berpeluang kehamilan. menurut para ahli, sperma bisa bertahan selama 2 hari di dalam tubuh wanita. jadi, kita bisa bercinta ebelum masa subur lalu membiarkan sperma menunggu di dalam yang sebenarnya lebih efektif memperbesar peluang pembuahan.

Bercinta yang sering

Sebagian dari kita menganggap sering berhubungan seks akan meningkatkan kehamilan. tapi nyatanya jika pria sering ejakulasi malah bisa mengurangi jumlah sel sperma yang dihasilkan. Puasa bercinta selama 2 hari merupakan waktu terbaik untuk pembuahan lho bun.

Rokok dan kegemukan

Alasan ini bisa menurunkan kehamilan, kalaupun bukan untuk hamil 2 hal tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Infeksi menular seksual

Infeksi seperti gonorrhea atau kencing nanah serta jamur chlamydia bisa memicu terjadinya penyumbatan pada saluran reproduksi. Sebaiknya menjaga diri agar tidak tertular infeksi, sedangkan kalau sudah terlanjur tertular bisa sembuhkan dulu.

Stres

Jika tanda-tanda hamil belum muncul juga saat semua hal sudah dilakukan. Menurut dokter juga tidak ada masalah. Maka mungkin saja tingkat beban stres sedang melanda. Jauhi stres dapat memperbesar peluang kehamilan apabila tidak ada gangguan kesehatan lainnya.

Semoga postingan saya kali ini bermanfaat ya bun. Silakan beri komentar atau pertanyaan jika ada yang kurang jelas. Semoga bermanfaat.

Dibaca 697 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>