Ini Dia Posisi Duduk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

February 7, 2014 Tentang Kehamilan  No comments

Posisi Duduk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Saat masa kehamilan memang ruang gerak menjadi tidak leluasa, begitu pun dengan posisi duduk yang ternyata mempunyai pengaruh besar bagi kesehatan ibu dan janin. Untuk itulah posisi duduk dengan posisi yang benar sebaiknya dibiasakan untuk dilakukan. Posisi duduk memang terkesan sepele namun ternyata bisa menimbulkan efek yang berbahaya seperti sakit punggung dan masih banyak lagi.

Posisi duduk yang harus dihindari saat pada masa kehamilan

Membungkuk

Posisi membungkuk ternyata dilarang bagi ibu hamil karena bisa memicu terjadinya ketegangan bagi sumsum tulang belakang bunda. Tekanan ini bisa membahayakan pada bayi atau disebut dengan istilah baby bump.

Posisi Duduk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Duduk dengan kaki menggantung

Saat masa kehamilan dan bunda masih bekerja dengan komputer di kantor sedangkan posisi duduknya kaki menggantung bisa mengakibatkan pembengkakan pada kaki secara parah. duduk dengan posisi kaki menggantung akan meningkatkan alirah darah ke kaki.

Duduk tidak bersandar

Duduk tanpa menyandarkan punggung bisa menambah ketegangan pada punggun. Sakit pada punggung kerap terjadi pada masa kehamilan namun dengan posisi duduk tanpa bersandar dikhawatirkan terjadinya ketidak normalan pada tulang punggung.

Setengah duduk

Posisi setengah duduk biasanya sering dilakukan di tempat tidur saat membaca buku atau menonton televisi. Posisi duduk seperti bisa menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa pada tulang punggung dan ekor karena sumsum tulang belakang mengalami tekanan.

Bunda bisa meminta suami, keluarga atau rekan kerja untuk selalu mengingatkan jika bunda melakukan kebiasaan posisi duduk yang salah. Awalnya sih memang kita sering lupa dengan posisi tersebut karena kebiasaan namun jika dilakukan secara terus menerus pasti nanti lama-lama menjadi kebiasaan kok bun. Duduk dengan posisi tepat sang calon buah hati juga tetap sehat.

Itulah tadi bunda posisi duduk tertentu ternyata berbahaya selama masa kehamilan yang saya kutip dari boldsky.com. semoga bermanfaat ya bun. Minum terus susu ibu hamil untuk memenuhi asupan nutrisi selama hamil ya bun. Semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat.

Dibaca 606 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>