Ibu Hamil Wajib Minum Susu Ibu Hamil

November 4, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

susu ibu hamil

Meminum susu ibu hamil merupakan salah satu penyempurnaan gizi untuk mereka para ibu hamil. Kebutuhan zat gizi berupa protein bagi ibu hamil adalah 72 gram per harinya dengan kualitas yang bagus. Yaitu mengandung 8 jenis asam amino dari 20 jenis total asam amino yang dibutuhkan oleh manusia. Kandungan protein prima sari susu mewajibkan ibu hamil untuk meminum susu ibu hamil. Apabila ibu hamil tidak meminum susu ibu hamil, maka ia harus mendapatkan nutrisi yang terdapat dalam susu tersebut dari makanan lain.

Protein dari susu ibu hamil bisa diganti dengan protein hewani lainnya, namun jumlah gramnya harus lebih banyak. Atau bisa juga prtein dari susu ibu hamil ini diganti dengan protein nabati namun jumlahnya harus ditambah dari porsi sebelum hamil serta harus lebih dari satu jenis.

Minum susu, akan menyempurnakan makanan Anda saat hamil. Misalnya dari tempe dan tahu yang ditambah dengan sayur-sayuran atau kacang-kacangan.

Dibandingkan dengan asupan makanan ini, susu ibu hamil memang lebih praktis. Itulah sebabnya mengapa susu merupakan salah satu elemen yang dapat menyempurnakan kekurangan nutrisi makanan.

Kaya Nutrisi

susu ibu hamil

Seperti asam folat, AA, dan DHA yang membantu perkembangan janin untuk pembentukan oragn rubuh, pertumbuhan jaringan otak serta mencegahnya dari kecacatan. Tiga zat tersebut bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi ibu hamil sehar-hari. Namun, zat tersebut telah dipastikan cukup setiap harinya dengan asupan susu ibu hamil. Dalam susu ibu hamil tiga zat tersebut terkdung seperti susu pada umumnya, namun berbeda karena sudah diberi tambahan nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin B6, B1, dan yodium.

Untuk kadar lemak dan kolesterolnya dikurangi. Sehingga, meminum susu ibu hamil dapat menjamin bahwa zat-zat penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dapat tercukupi. Selain dari konsumsi makanan sehar-hari mereka, ibu hamil wajib menyempurnakan asupan gizi mereka itu dengan dua gelas susu ibu hamil per harinya.

Susu ibu hamil ini juga tidak melulu dengan rasa vanilla dan cokelat saja. Saat ini berbagai rasa seperti strawberry dan mangga sudah tersedia. Ini merupakan cara agar ibu yang mual dengan mencium bau susu bisa teratasi. Sehingga, ibu hamil masih bisa mencukupi kebutuhan gizinya.

Dibaca 461 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>