Ibu Hamil Sehat: Makanan Penunjang Kesehatan Ibu Hamil

October 28, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Ada beberapa hal yang dapat Anda persiapkan untuk menjadi ibu hamil sehat jika saat ini Anda sedang hamil, baik hamil muda atau sudah hamil besar. Menjadi seorang ibu hamil memerlukan banyak sekali tenaga dan perhatian. Tidak hanya perhatian dalam kesehatan, tetapi dalam hal makanan dan kondisi psikis ibu hamil tersebut juga harus diperhatikan. Apa saja yang menunjang kesehatan ibu hamil?

Makanan Penunjang Kesehatan Ibu Hamil Sehat

Beberapa makanan diduga sebagai makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjadi ibu hamil sehat. Apa saja makanan tersebut?

  • Sayuran hijau
  • Telur
  • Sayuran berwarna hijau
  • Yogurt
  • Ubi jalar
  • Ikan salmon
  • Kacang-kacangan
  • Buah-buahan

Sebenarnya masih ada banyak lagi makanan yang menjadi asupan wajib bagi ibu hamil sehat yang ingin tetap fit dan segar selama masa kehamilan.

Kondisi Psikis Ibu Hamil Sehat

Menjaga kondisi psikis ibu hamil sehat bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dalam beberapa trimester, seorang ibu hamil akan mengalami perubahan mood yang sangat signifikan. Ibu hamil akan tiba-tiba merasa tidak nafsu makan atau ingin melakukan suatu hal yang di luar kebiasaan. Perubahan mood ini kurang baik tidak hanya bagi sang ibu tapi juga bagi sang bayi. Untuk menjaga kondisi psikis ibu hamil sehat,  Anda dapat menenangkan pikiran Anda dengan yoga atau beberapa lagu klasik yang dapat Anda nikmati dengan calon bayi Anda.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengupayakan ibu hamil sehat, karena dengan memperhatikan kedua hal tersebut, Anda akan merasa nyaman dalam menjalani masa kehamilan Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan beberapa hal kecil yang mengganggu kesehatan psikis Anda, dan juga mental Anda dalam menjadi ibu hamil sehat. Selain itu, konsumsilah beberapa makanan yang menunjang kesehatan ibu hamil sehat seperti yang sudah dijelaskan di atas. Dengan mengikuti saran di atas, kini Anda dapat menjalani masa kehamilan yang sehat dengan menjadi ibu hamil sehat dan mempersiapkan segalanya secara detail untuk kesehatan Anda dan si calon bayi.

Dibaca 557 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>