Hati-Hati Dengan Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Janin

March 19, 2015 Tentang Kehamilan  No comments

radiasi handphone - ibuhandal 1

Di era berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, handphone adalah barang yang menjadi sangat penting bagi keseharian banyak orang. Tidak sedikit yang menjadikan handphone sebagai alat pendukung dalam menunjang kegiatan sehari-harinya, baik dalam bekerja maupun sekedar hiburan dan tentunya alat komunikasi yang multifungsi. Ibu Hamil saat ini pun sudah banyak yang terlihat tidak bisa lepas dari gadget kesayangannya, tanpa mereka sadari Radiasi Handphone yang dapat berdampak buruk bagi perkembangan janinnya di dalam.

Baru-baru ini penelitian dilakukan di Universitas Yale, Amerika yang mana dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa penggunaan handphone pada wanita hamil ternyata memang memiliki dampak buruk untuk kesehatan janin dalam kandungannya terutama dari Radiasi Handphone tersebut.

Penelitian ini sudah di uji coba pada seekor tikus yang sedang hamil, dan hasilnya pada tikus yang mengalami masalah pada otaknya serta perilakunya. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada manusia. Ibu hamil saat ini sering kali tanpa disadari menaruh handphonenya di dalam saku yang ada pada baju di perutnya. Paparan Radiasi Handphone yang tidak akan berdampak besar pada manusia dewasa ternyata akan berpengaruh cukup tinggi bagi tumbuh kembang si janin di dalam perut ibu.

radiasi handphone - ibuhandal 3

Berikut beberapa antisipasi untuk mencegah hal yang buruk dari dampak Radiasi Handphone bagi ibu hamil :

  • Gunakan handphone sesuai dengan kebutuhan dan matikan saat tidak digunakan. Jangan taruh handphone dekat dengan perut,baik di saku baju maupun di saku celana.
  • Lebih baik bagi ibu yang sedang hamil, untuk tidak terlalu sering menggunakan handphone secara berlebihan.
  • Jangan taruh handphone dekat dengan kepala saat sedang tidur, beri jarak yang jauh agar dapat meminimalisisr resiko dari radiasi.
  • Saat mengaktifkan fasilitas Bluetooth, jauhkan handphone dari tubuh, karena pada saat ini sejumlah radiasi akan dipancarkan walaupun levelnya tidak terlalu besar.

Jadi, sebaiknya pada saat hamil, kurangilah penggunaan heandphone demi kesehatan dan keselamatan yang optimal bagi anda dan terutama bayi anda.

radiasi handphone - ibuhandal 2

Dibaca 294 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>