Cara Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

April 28, 2014 Tentang Kehamilan  No comments

Cara Menebak Jenis Kelamin Tanpa USG

Banyak mitos yang membuat calon bunda menebak-nebak jenis kelamin bayi dalam kandungannya. Seperti warna yang sedang disukai ibu hamil akan menentukan jenis kelamin bayinya nanti. Jika bunda senang memakai warna biru maka anaknya adalah laki-laki. Begitu pun warna pink yang berarti anak perempuan. Dan masih banyak lagi mitos yang beredar di kalangan masyarakat kita secara turun menurun.

Kebetulan saya membaca artikel menarik seputar menebak jenis kelamin tanpa USG belum lama ini yang dilansir situs mom.me. Dalam artikel tersebut ada 7 mitos atau kepercayaan tentang cara yang bisa kita lakukan untuk menebak jenis kelamin janin.  Penasaran?

Besarnya payudara dan ngidam

Ada sebuah mitos jika ukuran payudara sebelah kiri lebih besar dari payudara kanan maka jenis kelamin janin bunda adalah perempuan, demikian sebaliknya. Begitu pun dengan ciri-ciri ngidamnya, jika ibu hamil suka ngidam makanan yang manis-manis maka ia akan melahirkan anak perempuan, sedangkan ngidam makanan asam atau asin maka akan berjenis kelamin laki-laki.

Bulu kaki dan kulit

Sejumlah ibu mengaku bahwa meningkatnya testosteron dalam tubuh  seperti bulu kaki lebat dari biasanya maka akan melahirkan anak laki-laki. Sedangkan kulit bunda sangat halus maka akan melahirkan anak perempuan.

Kecantikan bunda

Perubahan hormon yang dikeluhkan bunda saat hamil menyebabkan terjadinya beberapa masalah seperti rambut menipis dan mudah rontok akibat kecantikan bunda diserap sang bayi perempuan yang dikandung.

Bandul cincin

Kalau yang satu ini agak unik, jadi bunda perlu menyiapkan kalung atau benang dengan bandul sebuah cincin. Ayunkan pendulum tersebut di atas perut ibu hamil. Jika pendulum itu mengayun dengan berputar-putar, maka bayi yang akan dilahirkan berjenis kelamin perempuan. Jika pendulum itu mengayun maju mundur, maka bayi yang akan dilahirkan berjenis kelamin laki-laki.

Posisi kandungan

Letak kandungan dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi. Jika posisi kandungan Anda lebih berat di atas, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin perempuan. Tetapi jika posisi kandungan lebih berat di bawah, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin laki-laki.

Kabarnya cara ini paling akurat dan digunakan selama bertahun-tahun untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Jika detak jantung bayi dalam kandungan Anda itu lebih dari 140 kali per menit, maka bayi Anda berjenis kelamin laki-laki. Tetapi jika detak jantungnya kurang dari 140 kali per menit, maka bayi Anda berjenis kelamin perempuan.

percaya atau tidak tidak ada salahnya sebelum ibu hamil ke USG bisa mencoba beberapa cara ini untuk menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan 

Dibaca 3154 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>