Berbagai Manfaat Apel bagi Ibu Hamil

October 29, 2015 Tentang Kehamilan  No comments

72. Berbagai Manfaat Apel bagi Ibu Hamil

Ketika hamil, kesehatan tubuh menjadi hal yang paling utama. Karena kesehatan anda akan mempengaruhi kondisi janin, oleh sebab itu seseorang ibu hamil harus pintar menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang cukup nutrisi bagi tubuh.

Salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi adalah buah-buahan. Seperti buah apel yang banyak digemari wanita. Sebab, apel memiliki rasa manis dan mengandung banyak manfaat untuk janin yang ada dalam kandungan.

Seperti yang dikutip momjunction.com, apel memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Kandungan vitamin-vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk asupan nutrisi ibu hamil. Selain itu ada banyak manfaat lain yang bisa diperoleh untuk mengatasi beberapa penyakit. Langung aja simak di bawah ini ulasannya.

Mengatasi sembelit dan diare

Sembelit bisa membuat rasa tidak nyaman, terlebih bagi seorang wanita hamil. Untuk menghindarinya, bisa dengan mengonsumsi buah apel yang memiliki banyak serat. Serat yang terkandung di dalam apel akan membantu sistem pencernaan.

Mengurangi bengkak pada tubuh

Ketika hamil, tidak hanya perut saja yang tumbuh membesar, ada organ-organ lain yang ikut membengkak. Biasanya terjadi pada kaki dan tangan. Untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan, Anda bisa rutin mengonsumsi buah apel.

Mengurangi rasa mual dan muntah

Rasa mual dan muntah, pasti akan di alami oleh semua ibu hamil. Hal ini terjadi karena adanya sensitivitas perut yang bertambah karena asam lambung yang naik. Untuk mengatasinya, bisa dengan mengonsumsi apel secara rutin. Sebab, nutrisi yang terdapat pada apel memiliki fungsi untuk menurunkan asam lambung.

Mengurangi kemungkinan bayi prematur

Penyebab umum bayi prematur adalah seorang ibu hamil yang mengalami sekresi empedu berlebih, yang mengakibatkan komplikasi. Untuk menghindari hal tersebut, disarankan ibu hamil untuk rutin mengonsumsi buah apel, terutama apel hijau.

Demikan, beberapa manfaat yang bisa Anda dapet dari mengonsumsi apel. Semoga bermanfaat.

Ibu Hamil

Dibaca 344 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>