Apakah Morning Sickness bisa Membatalkan Puasa?

July 2, 2015 Tentang Kehamilan  No comments

149. Apakah Morning Sickness bisa Membatalkan Puasa

Diberi anugrah atas kehamilan si cabang bayi merupakan hal yang membahagiakan. Meski, banyak wanita yang harus mengalami morning sickness diiringi dengan mual dan pusing kepala. Hal tersebut tentu melelahkan, terutama mereka yang memiliki tubuh lemah.

Menurut emirates247.com ada beberapa hal yang membuat wanita mengalami morning sickness. Diantaranya karena peningkatan hormone progesterone dan hormone chorionic gonadotropin yang bisa mempengaruhi sistem pencernaan sang ibu dan mengakibatkan muntah serta mual.

Lantas, bagaimana jika anda mengalaminya di bulan ramadhan? Apakah puasa anda bantal karena morning sickness?

Menurut Dr. Ali Ahmed Mashael “jika seorang wanita hamil lalu muntah dan itu bukan karena disengaja, maka puasanya tidak batal dan masih bisa meneruskan sampai waktu berbuka tiba.”

Karena morning sickness yang terjadi pada ibu hamil merupakan hal yang tidak disengaja, melainkan terjadi secara alami, sehingga wanita hamil masih bisa melanjutkan puasanya. Namun, jika hal tersebut dilakukan dengan sengaja, sudah pasti akan membatalkan puasanya dan wajib diganti di hari lain.

Agar saat puasa wanita hamil tidak muntah, disarankan untuk menjauhi segala benda yang dapat memicunya. Jika mereka sengaja mendekati hal-hal yang memicunya, tentu itu bisa membatalkan puasa.

So, anda bisa mencoba untuk menjauhi hal-hal yang mengakibatkan mual dan muntah sehingga puasa anda akan tetap berjalan dengan lancar. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Morning Sickness

Dibaca 297 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>