Apa Saja Makanan Pendamping ASI yang Tepat?

August 13, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

ibuhandal-Apa Saja Makanan Pendamping ASI yang Tepat

Makanan pendamping ASI (MPASI) diberikan kepada bayi untuk mendukung pemberian ASI. Tapi banyak Bunda yang bingung apa yang sebaiknya diberikan pertama kali untuk buah hati. Memperkenalkan jenis makanan baru kepada Si Kecil harus hati-hati karena bisa saja dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang memicu terjadinya sembelit atau perut kembung. Bunda harus tahu makanan pendamping ASI yang tepat.

Bunda dapat memberikan makanan baru pertama kali secara bertahap dilihat dari jenis makanan, jumlah porsi, dan teksturnya. Bubur bayi encer bisa menjadi pilihan makanan pendamping ASI lalu jika sudah terbiasa dapat dilanjutkan dengan bubur semi padat ketika gigi bayi mulai tumbuh. Porsinya pun diberikan secara bertahap. Sebaiknya Bunda memberikan bubur yang terbuat dari jenis serat atau beras.

Selain diberi bubur, makanan pendamping lain berupa camilan yang bisa diberikan pada si kecil adalah biskuit bayi yang bisa diberikan setelah usianya menginjak 7 bulan. Biskuit bisa diberikan dengan cara dilarutkan dengan air hangat atau langsung dipegang sendiri setelah giginya tumbuh.

Dibaca 396 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>