Aktivitas yang Dapat Memperlancar Proses Melahirkan

November 18, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Proses melahirkan dengan jalan normal dan berjalan dengan lancar pastinya menjadi impian semua ibu. Fase terakhir dari proses kehamilan ini sering kali membuat ibu takut baik itu calon ibu yang baru pertama kali akan melahirkan ataupun yang sudah melahirkan sebelumnya. Gambaran melahirkan yang seperti mempertaruhnya nyawa sang ibu demi melahirkan buah hatinya sering membuat wanita takut menghadapinya. Ketakutan tersebut biasanya terbawa ke alam mimpi dan sangat mengganggu. Agar tidur bisa tenang kembali dan proser persalinan berjalan dengan lancar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Aktivitas yang Dapat Memperlancar Proses Melahirkan

Aktivitas yang Dapat Memperlancar Proses Melahirkan

Proses melahirkan bisa berjalan dengan lancar dengan berbagai cara. Cara-cara itu bisa dilakukan ibu semenjak awal kehamilan dan beberapa cara bisa dilakukan setelah usia kehamilan di atas 6 bulan. Jadi jangan takut lagi kalau melahirkan itu menyakitkan dan tidak berjalan dengan lancar. Tuhan memang yang menentukan kelancaran melahirkan. Tapi manusia haruslah berusaha agar semuanya berjalan lancar dan tiada kendala sedikitpun.

Sejak awal kehamilan ibu bisa menerapkan pikiran positif bahwa keadaan janin akan baik-baik saja sampai dia lahir. Penanaman pikiran positif itu sedikit banyak akan berdampak kepada psikologis sang ibu. Dengan pikiran positif yang terjaga dengan baik, sang ibu akan memiliki mental yang kuat yang akan membantu proses persalinnya kelak. Berdoa kepada Tuhan juga tidak boleh dilupakan karena semuanya merupakan kehendak Tuhan. Manusia bisa berencana dan Tuhan-lah yang bisa menentukan. Di usia kehamilan menginjak 6 bulan, ibu disarankan agar ikut senam kehamilan dengan ahlinya baik itu dokter kehamilan ataupun pakar senam ibu hamil. Dari gerakan senam itu sedikit demi sedikit akan melatih otot pinggul agar lebih kuat lagi. Otot yang terlatih akan memperlancar proses melahirkan. Pernafasan ketika melahirkan juga akan dilatih di senam kehamilan tersebut. Jadi ibu sudah memiliki gambaran bagaimana menghadapi hari yang mendebarkan itu dengan baik. dan yang terakhir ketika bukaan sudah terjadi, lakukan jalan-jalan kecil di sekeliling rumah sakit. Jalan-jalan kecil itu akan memperlancar bukaan. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan agar proses melahirkan berjalan lancar.

Dibaca 12465 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>