5 tanda Hamil Yang Jarang Diketahui

November 28, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Salah satu tanda kehamilan yang umum diketahui oleh orang adalah terasa mual pada pagi hari. Tapi tidak hanya mual saja sebagai tanda hamil, ada beberapa tanda kehamilan lainnya tetapi jarang Anda ketahui. Yang pertama adalah terjadinya masalah pada penglihatan anda.

Gangguan penglihatan ini terjadi karena adanya pertambahan pada hormone yang menyebabkan mata menjadi kering dan juga gatal. Penyebabnya dikarenakan adanya penumpukan cairan sehingga kornea menjadi bengkak. Untuk mengatasi ini sebaiknya Anda tidak bekerja terlalu lama di depan komputer dan cucilah mata sesering mungkin.

Tanda hamil yang jarang diketahui dan sering para wanita hamil termasuk mungkin Anda sendiri sadari adalah rambut tumbuh menjadi lebih lebat. Tidak hanya pada rambut kepala saja tetapi juga hampir di seluruh tubuh. Rambut tersebut perlahan-lahan akan rontok sendiri setelah melahirkan.

tanda hamil

Gusi berdarah juga bisa menjadi tanda kehamilan. Periksakan secara berkala ke dokter mengenai kesehatan mulut Anda dan penting sekali untuk menjada kebersihan mulut selama masa kehamilan anda.

Tanpa Anda sadari Anda akan sering merasa kehilangan keseimbangan seiring dengan usia kehamilan yagn semakin besar. Perubahan pada masa tubuh Anda membuat Anda menjadi sedikit ceroboh dan kurangnya keseimbangan tubuh. Itulah mengapa wanita hamil sering sekali terjatuh.

Tanda hamil ini memang tidak banyak diketahui oleh wanita hamil karena merasa hal itu terjadi biasa saja. Maka dari itu untuk Anda yang sekarang ini sedang mengandung sebaiknya lebih berhati-hati dalam berjalan. Apalagi saat menaiki atau menuruni tangga karena sangat rawan sekali.

tanda hamil

Tanda hamil yang terakhir adalah tangan terasa kaku. Tangan yang kaku terjadi karena adanya nadi yang tertekan sehingga Anda akan merasa seperti ditusuk jarum dan susah untuk menggerakkan tangan Anda sendiri. Biasanya wanita hamil merasakan kejadian seperti ini pada saat bangun tidur. Rasa kaku di tangan akan hilang dengan sendirinya ketika Anda sudah melahirkan, sama seperti tanda kehamilan lainnya.

Demikian tanda-tanda kehamilan yang jarang diketahui. Tidak semua tanda-tanda tersebut dialami oleh setiap wanita. Dan bila Anda merasakan tanda tersebut bukan berarti Anda tidak mengalaminya lagi. Semoga info ini berguna untuk Anda semua.

tanda hamil

Dibaca 2339 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>