3 Tips Agar Janin Anda Sehat dan Aman

November 27, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Kehamilan adalah sesuatu yang sangat diharapkan oleh seorang calon ibu. Masa kehamilan selama 9 bulan adalah masa yang sangat rentan akan terjadi gangguan pada janin anda. Sebagai seorang ibu yang menantikan seorang buah hati maka Anda akan terus selalu menjaga kesehatan janin Anda.

Janin yang sehat akan membuat Anda semakin percaya diri untuk menjalani proses persalinan. Anda pasti tidak ingin jika terjadi sesuatu kepada janin Anda karena kesalahan yang Anda lakukan sendiri. Ada 3 tips untuk menjaga janin Anda agar tidak terjadi kesalahan fatal yang kadang bisa mengakibatkan keguguran.

Tips menjaga kesehatan janin yang pertama adalah dengan menghindari aktifitas berat. Aktifitas yang berat akan membuat kesehatan Anda menjadi tidak optimal dan jika Anda sakit maka kondisi janin Anda juga sangat rentan kesehatannya, akan lebih baik jika selama masa kehamilan Anda banyak beristirahat.

Hal yang paling menakutkan jika Anda menjalani aktifitas berat adalah terjadi benturan yang dapat membahayakan janin anda. Benturan terhadap janin dengan kekuatan tertentu bisa membuat Anda mengalami keguguran. Maka demi janin dan kesehatan Anda hindarilah aktifitas yang berat.

Tips yang kedua adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki banyak nutrisi agar janin Anda mendapatkan segala kebutuhan nutrisinya dengan sempurna. Makanan yang disarankan adalah makanan yang memiliki banyak nutrisi khususnya daging dan sayuran.

janin, tips janin sehat, tips menjaga kesehatan janin

Makanan tambahan seperti susu dan buah-buahan juga sangat baik jika Anda konsumsi dengan rutin. Khusus untuk susu Anda bisa memilih susu yang memang dibuat untuk ibu hamil, hal itu dikarenakan susu ibu hamil memang sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan sang ibu dan janin.

Yang terakhir adalah dengan cara berolahraga, banyak ibu hamil takut untuk berolahraga karena mengkhawatirkan kesehatan janin jika berolahraga. Hal tersebut tidak benar dan sudah banyak penelitian yang menyatakan olahraga aman untuk ibu hamil. Hal yang perlu diperhatikan adalah olahraga yang dilakukan harus sesuai dengan kondisi ibu hamil tersebut. Olahraga untuk ibu hamil diwajibkan adalah olahraga yang tidak terlalu berat.

Dibaca 368 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>