Waspada Beberapa Penyakit Saat Lebaran

July 31, 2013 News  No comments

ibuhandal-Waspada Beberapa Penyakit Saat Lebaran

Saat Lebaran pastilah hampir semua makanan yang kita konsumsi mengandung lemak dan bersantan dan camilan kue yang rasanya manis. Saat Lebaran Bunda dan keluarga jangan kalap ya, apalagi jika memiliki riwayat kolesterol, tensi, serta gula darah Bunda. Umumnya yang sebaiknya diperhatikan adalah penyakit yang sering muncul setelah Lebaran yaitu diare yang diakibatkan makanan yang tidak bersih karena terus dihangatkan dan sudah terkontaminasi.

Gula darah tiba-tiba naik jika asupan gula tidak terkontrol. kolesterol juga bisa naik akibat tingginya kadar lemak dalam darah. Asam urat juga perlu diwaspadai yang bisa menyerang radang sendi. Bagi Bunda dan keluarga yang memiliki riwayat penyakit tertentu bisa mensiasatinya dengan mempersiapkan obat-obatan yang biasa dikonsumsi. Siapkan semua obat sebelum hari raya Idul Fitri tiba, karena biasanya banyak apotik yang tutup saat lebaran.

Berhati-hatilah dengan semua makanan yang dikonsumsi. Kontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh, jangan sampai Bunda dan keluarga malah jatuh sakit di hari kemenangan, hari raya Idul Fitri.

Dibaca 489 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>