Tips Untuk Orang Tua Saat Ingin Sharing Foto Anak Di Media Sosial

May 18, 2015 NewsTips Handal  No comments

Media Sosial

Saat ini Media Sosial sudah menjadi sahabat hampir kebanyakan orang di dunia, terutama orang-orang yang hidup di perkotaan besar. Karena banyak fungsinya yang bermanfaat ini yaitu sebagai media untuk share, branding, atau bahkan hanya untuk pamer hal-hal yang sedang dilakukan atau memiliki sesuatu.

Nah, dengan banyaknya manfaat dari Media Sosial tersebut, tentunya ada aturan yang sebenarnya harus di lakukan agar apa yang di post di salah satu media sosial tadi tidak malah menjadi berbahaya bagi Anda dan tentunya juga bagi anak Anda, jika anda memang sering mengunggah foto-foto menggemaskan darinya.

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda untuk mengunggah foto di Media Sosial dari Anna Surti, P.Si, M.Psi, yang dilansir dari laman ayahbunda.co.id :

1. Jangan post hal-hal yang dapat mengekspose hal-hal pribadi, seperti contohnya memotret bagian depan identitas anak seperti paspor, kartu pelajar, dan lain-lain. Hal ini dapat membuka peluang bagi para penculik mengidentifikasi identitas anak Anda.

2. Jangan pernah post foto yang mengandung pornografi, misalnya jika Anda ingin mengunggah foto bersama keluarga dan anak Anda, pastikan anak Anda tidak dalam pose yang dapat memperlihatkan kemaluannya karena ini bisa mengundang para pedofilia untuk berniat jahat.

3. Pilih waktu yang pas untuk update status di Media Sosial, misalnya saat sedang liburan, sebaiknya jangan dulu posting kalau Anda meninggalkan rumah Anda tanpa penghuni, bisa-bisa salah satu orang yang melihat status Anda memiliki niat jahat dan rumah Anda jadi incaran pencurian.

Media Sosial

Dibaca 321 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>