Tipe-Tipe Makanan Sehat yang Baik Untuk Otak Anak

December 6, 2012 News  No comments

Moms pasti ingin si kecil tumbuh sehat dan pintar, dan salah satu faktor yang menentukan kecerdasan anak Moms adalah makanan yang ia konsumsi. Sejak si kecil masih di kandungan otaknya membutuhkan makanan sehat yang berguna untuk kecerdasan anak Moms. Dua tahun pertama adalah masa ‘tahun emas’ anak, dan menu yang diberikan akan menentukan kecerdasan anak Moms di kemudian hari nanti.

Pastikan Asupan Protein pada Menu Si Kecil



Agar kecerdasan anak Moms maksimal, selalu pastikan si kecil mendapat protein yang cukup dalam menunya sehari-hari. Asupan protein yang cukup sudah dibutuhkan anak sejak ia masih di kandungan. Asupan protein yang cukup juga sangat penting sampai anak berumur 2 tahun. Moms tidak hanya harus memperhatikan takarannya, tapi juga kualitas protein yang ibu pilih dalam menu si kecil harus yang terbaik agar kecerdasan anak Moms maksimal.

Susu dan telur adalah beberapa sumber makanan yang mengandung protein dan baik untuk kecerdasan anak. Bayi dan anak-anak membutuhkan 2 – 3 gram protein  untuk setiap kilo berat badan. Setelah ia dewasa, cukup 1 gram per kilo berat badannya. Karena itu, ketika makan bersama keluarga disarankan para orang tua untuk mengalah dan mendahulukan piring anak dan pastikan kecukupan lauk berproteinnya untuk memaksimalkan kecerdasan anak Moms.

Tambahkan Menu Anak dengan Makanan yang Mengandung EPA, DHA, & Omega-6



EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (decosahecsaenoic acid) adalah dua jenis lemak yang dibutuhkan untuk kecerdasan anak Moms. Keduanya banyak terdapat dalam omega-3 minyak ikan laut (hering, salmon, dan cod). Selain omega-3, kecerdasan anak Moms juga bisa dimaksimalkan dengan asupan omega-6 yang terkandung dalam jagung, minyak kelapa, dan bunga matahari. Yang harus Moms ingat, omega-3  & omega-6 memiliki sifat esensial (harus diperoleh dari makanan).

sumber: Sevenseas

Dibaca 345 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>