Tidak Terlihatnya Bakat Anak Bisa Disebabkan Ia Sering Di-Bully

December 12, 2012 News  No comments

Intimidasi antar teman atau bullying suka dijumpai dalam pergaulan sehari-hari baik di sekolah atau di lingkungan sekitar. Akibat yang ditimbulkan dari intimidasi ini sangat buruk bagi perkembangan yang menjadi korbannya. Krisis kepercayaan diri, tidak mau bergaul atau keluar rumah adalah sebagian kecil dampak akibat bullying.
Krisis kepercayaan diri yang ditimbulkan dari intimidasi tersebut membuat anak menyembunyikan bakat atau talenta yang dimilikinya. Karena jika ia menunjukkan kebolehannya tersebut maka ia akan kembali diintimidasi oleh kawannya. Dari survei yang dilakukan di Inggris hampir 50 % anak lebih memilih menyembunyikan bakatnya karena takut di-bully.
Sebagai orangtua hal yang bisa Moms lakukan jika anak menjadi taget bullying adalah pertama bersikap tenang dalam meyakinkan anak bahwa ia sekarang sudah mendapat perlindungan sehingga tidak akan di-bully lagi. Jika kejadian bully terjadi di sekolah segera laporkan kepada konselor atau guru bimbingan anak sekolah. Atau jika perlu anak dibekali seni beladiri untuk mencegah terjadinya intimidasi ini.

Dibaca 384 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>