Resiko Terserang Asma Ketika Dewasa Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Ikan Sejak Bayi

December 12, 2012 News  No comments

Ikan termasuk makanan sehat yang memiliki manfaat baik bagi tubuh. Berkembangnya kecerdasan anak bisa dilakukan dengan memberinya ikan sejak dini. Kandungan omega-3 yang dimiliki beberapa jenis ikan merupakan yang dapat memacu perkembangan kecerdasan otak anak.
Tapi kecerdasan otak anak bukan satu-satunya manfaat dari mengkonsumsi ikan sejak kecil. Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda menghasilkan temuan bahwa anak antara usia 6 bulan hingga satu tahun yang mengkonsumsi ikan akan membuat peluangnya terserang asma ketika dewasa mengecil dibandingkan dengan anak yang menkonsumsi ikan di bawah 6 bulan atau di atas 1 tahun.
Gejala asma seperti sesak nafas atau mengi yang sudah terlihat sejak 4 tahun jarang ditemukan pada anak yang mengkonsumsi ikan ketika usia 6 hingga 12 bulan. Menurut salah satu peneliti, mengkonsumsi ikan ketika usia anak 6 hingga 12 bulan memiliki manfaat yang lebih baik karena pada usia tersebut sistem kekebalan tubuh sedang ditingkatkan untuk melakukan perlindungan.

Dibaca 303 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>