Permainan Tetris Mampu Mengatasi Mata Malas

December 17, 2012 News  No comments

Semua permainan video game itu memberikan pengaruh yang buruk bagi anak, terutama pada organ fisik yaitu mata. Karena dokter spesialis mata yang dimiliki Glasgow Caledonian University menganjurkan bagi anak yang menderita mata malas untuk bermain video game tetris, karena dianggap mampu mengobati gangguan penglihatan.
Penyakit mata malas atau dalam bahasa kedokteran disebut amblyopia merupakan gangguan mata karena buruknya transmisi rangsangan visual yang melalui saraf optik ke otak. Gangguan ini membuat pandangan anak menjadi kabur, dan biasanya menyerang 1-5 persen populasi anak usia dini.
Tidak semua alat elektonik seperti video game dan gadget lainnya memiliki pengaruh buruk bagi anak. Yang menjadi tugas orangtua adalah menentukan waktu bermain dan memilih jenis game yang sesuai dengan usia anak. Sebelum memberikan game untuk dimainkan anak sebaiknya cari tahu jenis gamenya dan manfaat yang didapat jika memainkan game tersebut.

Dibaca 367 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>