Pentingnya PAUD untuk Anak Bunda

May 28, 2013 News  No comments

ibuhandal-Pentingnya PAUD untuk Anak Bunda-1

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini banyak dilaksanakan beberapa wilayah di Indonesia. Pentingnya PAUD untuk mendukung perkembangan anak menjadi salah satu bentuk dukungan yang membuat PAUD terus berkembang. Program PAUD diperuntukkan bagi anak yang berusia 3 sampai dengan 5 tahun. PAUD mengenalkan anak dengan berbagai aktifitas fisik dan juga sosialisasi dengan teman sebaya.

Berbagai kegiatan positif yang dapat membantu rangsangan positif bagi anak sehingga tumbuh kembangnya pun dapat maksimal. PAUD mempersiapkan anak untuk masuk sekolah, karena kegiatan PAUD tidak dilakukan secara formal dan semua anak melakukan kegiatan belajar sambil bermain. Setiap guru PAUD selalu menanamkan sikap perilaku yang positif misalnya tentang kejujuran dan disiplin.

Kemampuan komunikasi dengan teman sebaya yang baik ketika belajar di PAUD juga telah dibuktikan beberapa survey dibanding anak yang tidak mengikuti PAUD. Komunikasi yang dikembangkan di PAUD memang selalu dikembangkan mulai dari bermain, belajar hingga makan bersama. Bunda dapat memilih PAUD yang dekat dengan rumah agar Si Kecil tidak terlalu letih di perjalanan agar daya tangkap dan semangat anak akan maksimal selama mengikuti PAUD.

Artikel selengkapnya seputar pendidikan anak

Dibaca 378 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>