Out of Milk, Aplikasi Android untuk Mempersiapkan Daftar Belanjaan Bunda

January 7, 2014 News  No comments

tampilan aplikasi android out of milk

Memiliki peran sebagai ibu rumah tangga tentu yang namanya berbelanja kebutuhan keluarga sudah menjadi rutinitas yang rutin dilakukan. Minimal sebulan sekali bunda membuat daftar belanjaan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Mencatat daftar belanjaan juga sering saya lakukan tetapi pada suatu waktu kebiasaan itu dinilai tidak efektif dan ketinggalan jaman oleh beberapa teman yang juga ibu rumah tangga.

Kemajuan teknologi saat ini telah membawa semua orang termasuk ibu rumah tangga menggunakan aplikasi yang memudahkan kita. Diperkenalkanlah saya dengan sebuah aplikasi yang bernama Out of Milk yang akan memudahkan bunda dalam berbelanja. Saya mau share sedikit nih tentang aplikasi android ini.

Apa sih aplikasi android ‘out of milk’ itu?

aplikasi android untuk mempersiapkan daftar belanjaan bunda

Melalui bantuan aplikasi Out of Milk ini akan membuat berbelanja terasa menyenangkan dan lebih efisien sekaligus mengurangi kebiasaan buruk yang seharusnya biasa bunda lakukan. Aplikasi android Out of Milk bisa bunda unduh secara gratis di Google Play dalam kategori shopping. Kapasitas aplikasi android ini juga sangat ringan hanya sebesar 4.17 MB saja dengan rating yang tinggi.

Aplikasi android ini ternyata tidak hanya membantu bunda dalam membuat list belanjaan saja tetapi telah disediakan berbagai fitur tambahan yang terdapat di aplikasi android ini. Yuk, kita lihat satu persatu fiturnya agar bunda bisa menggunakannya dengan mudah.

Pertama ada fitur Shopping List yang membuat bunda menjadi tidak boros. Semua kebutuhan yang akan bunda beli bisa bunda persiapkan dari rumah yang dapat langsung ditulis dalam menu ini.

Fitur selanjutnya adalah Pantry List yang akan membantu kita dalam menginventaris barang belanjaan yang disimpan secara akurat. Jadi, bunda bisa tahu dengan mudah keseluruhan stok tiap barang belanjaan. Seiring berjalannya waktu pemakaian, sisa barang atau bahan makanan akan mudah diketahui secara pasti.

Lalu fitur To Do List ini merupakan pembuat jadwal tugas rumah tangga yang biasa bunda lakukan seperti memasak, membersihkan rumah dan masih banyak lagi. Dengan tugas rumah yang sudah terencana matang tidak membuat bunda menjadi serabutan dalam mengerjakan tugas rumah.

Fitur Bar Code tersedia dalam aplikasi ini untuk memindai bar code barang belanjaan secara otomatis. Daftar belanjaan yang telah dibeli bisa langsung masuk ke daftar belanjaan.

Terakhir, fitur Voice ini menyediakan layanan suara untuk memasukkan belanjaan ke daftar belanja dengan menyebutkan nama benda yang akan di-input lalu diproses oleh aplikasi tersebut.

Out of Milk tersedia juga dalam versi berbayarnya yakni Out of Milk Pro dengan harga US$ 4.99 tentu saja fiturnya lebih menarik. Gimana bunda sekarang sudah tidak bingung lagi dong untuk membuat daftar belanja dengan bantuan aplikasi android ini? Selamat mencoba ya bunda, semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar atau ingin berbagi informasi menarik ya bun.

Dibaca 441 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>