Origami Bisa Bikin Si Kecil Cerdas

January 14, 2013 News  No comments

Salah satu jenis permainan yang digemari oleh anak-anak adalah melipat kertas atau yang biasa disebut juga dengan origami. Selain digemari karena mengasyikkan, origami ternyata memiliki manfaat untuk memaksimalkan kecerdasan si kecil. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

1. Anak kita akan menjadi lebih akrab dengan istilah atau konsep matematika geometri karena ketika bermain origami ia akan sering mendengar dan menggunakan istilah matematika geometri, seperti sudut, segitiga, titik, dan lain sebagainya.

2. Konsentasrinya juga akan bisa ditingkatkan karena saat bermain origami ia akan butuh berkonsentrasi agar hasilnya bagus dan memuaskan.

3. Karena dalam bermain origami si kecil akan sering menekan kertas dengan ujung jari maka keterampilan motoriknya akan meningkat. Menekan dengan ujung jari terbukti efektif untuk melatih motorik halus  anak-anak.

Sumber

 

Dibaca 383 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>