Ngorok Bisa Menyebabkan IQ Anak Rendah

September 21, 2012 News  No comments

Jika anak Anda tidurnya mengeluarkan suara atau ngorok maka segera periksa ke dokter untuk disembuhkan karena perilaku ini dapat mempengaruhi kecerdasannya. Ngorok yang dimaksud kali ini yang terus menerus terjadi bukan yang sesekali. Karena ada kemungkinan anak ketika tidur mengorok karena sedang sakit atau posisi tidurnya yang sedang tidak ideal.
 
Suara dengkuran ngorok bisa disebabkan juga oleh adanya otot pernapasan yang tertekan sehingga terjadinya penyempitan saluran udara. Pengaruh ngorok terhadap kecerdasan anak karena tidak adanya suplai oksigen ke otak yang cukup ketika tidur. Ketidakcukupan oksigen di otak membuat sel-sel otak tidak bisa berkembang dengan baik bahkan bisa menyebabkan kerusakan.
 
Bahaya lain yang didapat jika anak mendengkur ketika tidur, ketika dewasa ia bisa beresiko terkena serangan jantung. Untuk itu jika orang tua menemukan anaknya sering mendengkur ketika tidur, segera bawa ia ke dokter. Lalu untuk meningkatkan IQ anak sebainya diberikan suplemen multivitamin yang baik untuk perkembangan otak seperti suplemen minyak ikan.
 

Dibaca 323 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>