Moms, Sayuran Ternyata Dapat Membuat Anak Jadi Doyan Makan

December 10, 2012 NewsTips Handal  No comments

Ada banyak penyebab yang membuat anak kesulitan untuk makan tapi 3 faktor penyebab utama yaitu hilangnya nafsu makan anak, terjadi gangguan proses makan di mulut dan adanya pengaruh psikologis. Sebuah penelitian yang dilakukan di Jakarta menghasilkan data bahwa anak usia prasekolah yakni 4-6 tahun terdapat 33.6% dari mereka yang mengalami kesulitan makan.
Akibat dari kesulitan makan, si kecil cenderung akan beresiko terkena malnutrisi, serta berkurangnya daya tahan tubuh sehingga membuatnya rentan terhadap infeksi. Jika tidak cepat diobati maka timbul komplikasi dan gangguan tumbuh kembang pada anak. Moms, diharapkan cepat memberikan vitamin yang dapat mengobati kesulitan makan anak.
Namun, sebuah penelitian yang baru saja dilakukan oleh Cornell University di Amerika menemukan bahwa sayuran dapat meningkatkan selera makan dan juga jika memasukkan sayuran ke menu makan malam mampu menambah kepercayaan bahwa makan malamnya terasa lezat. Belum lagi, manfaat yang dimiliki sayuran yang terkandung vitamin dan mineral yang kaya di dalamnya.

Dibaca 401 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>