Moms, Jangan Larang Si Kecil Bermain Di Luar

December 11, 2012 News  No comments

Anak yang berusia 0 hingga 5 tahun atau masih dalam periode emas memiliki perkembangan yang pesat dalam kecerdasan maupun bentuk badan. Oleh karena itu, tidak hanya asupan makanan yang perlu diperhatikan oleh orangtua. Kegiatan anak juga perlu diawasi agar tumbuh-kembang anak masih dalam kategori ideal.
Kegiatan bermain di luar merupakan kegiatan yang memilikibanyak manfaat bagi anak. Dengan bermain di luar, si kecil bisa melatih gerak tubuhnya, bersosialisasi dengan orang lain dan lain-lain. Belakangan kegiatan bermain di luar sudah jarang dilakukan oleh anak di luar jam sekolahnya, hal ini ditimbulkan oleh munculnya gadget mainan yang membuat anak ‘mengurung’ diri di dalam kamar atau rumah.
Mantan direktur sebuah perusahaan permainan di Inggris mengatakan bahwa kegiatan bermain merupakan masa yang penting bagi perkembangan anak karena dapat menamkan keterampilan dan menemukan bakat terpendamnya. Aktivitas bermain di luar yang dianjurkan seperti bermain layang-layang, menangkap ikan dengan jaring, memetik buah langsung dari pohonnya, bermain ayunan dan lainnya.

Dibaca 361 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>