Mengoptimalisasi Pertumbuhan Badan Anak

December 10, 2012 NewsTips Handal  No comments

Hal utama yang bisa Moms lakukan agar pertumbuhan tinggi badan anak ideal dan tidak lebih pendek dari temannya adalah mengoptimalkan asupan nutrisi anak sejak ia lahir. Langkah pertamanya adalah memberikan ASI eksklusif dari ia lahir hingga menginjak usia 6 bulan, tetapi pemberian ASI masih dilakukan hingga ia memasuki usia 2 tahun.
Setelah memberikan nutrisi yang optimal, langkah selanjutnya adalah mencukupi kebutuhan kalori dan proteinnya. Tidak hanya itu makanan anak juga perlu kaya akan kandungan mineral seperti kalsium yang memiliki peranpenting dalam pertumbuhan tulang. Kalsium tidak hanya ditemukan di susu saja, karena makanan lain juga memiliki kalsium yang cukup banyak seperti jeruk, kedelai, oatmeal, brokoli, lobak dan ikan.
Makanan sehat untuk anak bukan satu-satunya cara untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Anak juga perlu giat dalam berolahraga. Jenis olahraga yang dapat merangsang pertumbuhan seperti basket, lompat tali dan sepakbola merupakan olahraga yang cocok untuk pertumbuhan badan anak.

Dibaca 417 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>