Manfaat Cokelat Bagi Kehamilan

April 1, 2013 NewsTentang Kehamilan  No comments

ibuhamil-Manfaat Cokelat Bagi Kehamilan-1

Cokelat menjadi cemilan paling digemari semua orang tanpa terkecuali ibu yang sedang hamil. Tak perlu takut dengan mitos jika mengkonsumsi cokelat maka berat badan akan bertambah, karena mitos ini tidak sepenuhnya benar. Bahkan manfaat bagi ibu hamil yang terdapat dalam cokelat ternyata banyak lho bunda. Sebuah studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi cokelat dapat membantu mencegah komplikasi serius pada kehamilan seperti risiko preeklampsia.

ibuhamil-Manfaat Cokelat Bagi Kehamilan-2

Cokelat mampu membantu menormalkan tekanan darah tinggi dan kadar protein berlebih pada urin. Cokelat juga bisa membangkitkan perasaan nyaman, ceria, dan bahagia pada ibu hamil. Salah satu jenis coklat yaitu Dark Chocolate mengandung zat Theobromine yang dapat merangsang jantung, merilekskan otot-oto dan memperbesar pembuluh darah.

Masih banyak lagi Khasiat cokelat yang baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil antara lain:

  • Cokelat mampu mennagkap radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.
  • Ibu hamil akan merasa lebih ceria karena cokelat mengandung senyawa yang mengantarkan rasa bahagia.
  • Cokelat membantu melindungi kulit tubuh dari ultraviolet.
  • Cokelat meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Cokelat mampu meningkatkan libido¬† sehingga ibu hamil dapat melakkan aktivitas seksual dengan penuh gairah.

Bunda bisa memilih cokelat yang dibuat dengan presentase cokelatnya lebih tinggi dibanding bahan lainnya. Cokelat juga terdapat dalam varian susu ibu hamil salah satunya ialah PRENAGEN mommy yang memiliki kandungan lengkap nutrisi kehamilan.

Dibaca 433 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>