Makin Sering Cuci Muka Malah Semakin Berminyak

June 19, 2013 News  No comments

ibuhandal-Makin Sering Cuci Muka Malah Semakin Berminyak

Biasanya kita akan mencuci muka saat wajah berminyak ya nggak enak banget kan rasanya apalagi pas udara kotor. Sebetulnya sering cuci muka akan tetap membuat wajah kita semakin berminyak lho, dr Eddy Karta, SpKK selaku ahli kulit menjelaskan bahwa kulit muka yang berminyak jika makin sering dicuci makin berminyak. Semakin kulit iritasi maka semakin banyak produksi minaknya.”

Berapa kali kita harus mencuci muka? “Tidak ada aturan baku, sama seperti keramas harus berapa kali seminggu. Disesuaikan saja dengan aktivitasnya , kalau aktivitas tidak terlalu banyak dan tidak kena debu, dua kali sudah cukup,” imbuh dr Eddy Karta.

Menggunakan produk pencuci muka sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, jika kulit terasa kencang dan kering itu tandanya sabun muka tidak cocok untuk jelis kulit. Nah ketidakcocokan inilah yang membuat kulit kita berminyak. Kita bisa menggunakan pelembab yang bersifat menarik air karena sangat cocok untuk kota besar di Indonesia termasuk Jakarta.

Selain minyak dan jerawat, bintik hitam juga menjadi ‘musuh’ perempuan untuk kulit di bagian muka. Kita perlu mengkonsumsi vitamin E yang mampu menjaga kulit kita dari dalam. Nah seperti Ever E250 yang selalu Saya gunakan untuk menjaga kesahatan kulit saya dari dalam.

Dibaca 488 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>