Makanan-Makanan Sehat Yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Anak

December 18, 2012 News  No comments

Makanan sehat sangat perlu di masa tumbuh kembang anak. Karena kandungan gizi serta zat-zat lainnya yang mempunyai manfaat bagus dalam proses perkembangan anak tersebut. Dalam menu makanan sehari-hari perlu memiliki kandungan gizi seperti lemak esensial, protein tanpa lemak, mineral, zat besi dan protein.
Di bawah ini adalah makanan-makanan yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi anak:
1. Bluberi
Buah ini bisa dijadikan pilihan pencuci mulut setelah makan atau menjadi cemilan. Kandungan antioksidan yang dimiliknya mampu mencegah kanker dan penyakit lainnya, ditambah dengan rasa bluberi yang enak membuatnya akan mudah disukai anak.
2. Ubi Jalar
Kandungan yang dimiliki umbi-umbian ini kebanyakan adalah serat seperti vitamin B6, zat besi, besi karoten, vitamin E dan kalium.
3. Selai Kacang
Untuk anak-anak yang tidak memiliki alergi terhadap kacang pasti menyukai selai yang biasa dioleskan ke roti ini. Tapi tidak semua selai kacang bagus untuk dikonsumsi anak, karena banyak selai kacang yang dijual saat ini menggunakan proses hidrogenesi minyak yang kurang baik. Selai kacang yang sebaiknya dipilih adalah yang berbahan kacang almond, kedelai dan mete yang kaya akan kandungan protein.
4. Alpukat
Kadungan lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal bersumber dari buah ini. Lemak jenuh tak tunggal ini mempunyai pengaruh baik dalam tumbuh-kembang anak.
5. Brokoli
Memang sayuran yang satu ini tidak begitu disukai anak. Tapi orangtua bisa menambahkan brokoli di makanan yang disukai anak dengan rasa yang hampir sama dengan brokoli. Jumlah vitamin serta mineral yang banyak sehingga mampu mencegah kerusakan sel dan mempertajam penglihatan anak.

Makanan-makanan sehat yang memiliki banyak gizi diatas tidak hanya baik bagi perkembangan anak, akan tetapi juga baik bagi kekebalan tubuh pada anak. Berikan Cukup nutrisi dan lengkapi dengan vitamin untuk menstimulsai kemampuan otak anak pada usia emas.

Dibaca 357 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>