Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Diberikan Ke Anak

December 17, 2012 NewsTips Handal  No comments

Makanan cepat saji merupakan makanan yang banyak dipilih untuk tidak diberikan ke anak. Walaupun harganya sangat terjangkau dan mudah didapat tapi makanan cepat saji mampu menyebabkan anak terkena obesitas. Hal ini perlu dihindari karena obesitas membuat anak beresiko terserang penyakit-penyakit seperti diabetes dan lain-lain.
Makanan-makanan yang memiliki pengaruh buruk bagi anak seperti burger, nugget, ayam dan kentang goreng. Jumlah kalori yang sangat tinggi merupakan alasan kenapa makanan-makanan tersebut sebaiknya tidak diberikan ke anak. Selain jumlah kalori yang tinggi, beberapa makanan tersebut mengandung lemak dan sodium dalam jumlah yang melewati batas.
Softdrink yang ditawarkan restoran cepat saji juga sebaiknya tidak diberikan ke anak. Karena di minuman tersebut terkandung jumlah gula yang melebihi batas yakni sebanyak 97 gr karbohidratnya bersumber dari gula murni. Makanan penutup yang biasa diwakili oleh es krim juga sebaiknya dihindari, karena kandungan lemak jenuhnya empat kali lipat lebih banyak.

Dibaca 395 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>