Makan Kalap Tapi Masih Lapar Aja Pas Buka Puasa?

July 29, 2013 News  No comments

ibuhandal-Makan Kalap Tapi Masih Lapar Aja Pas Buka Puasa

Berbuka puasa setelah menahan haus dan lapar seharian membuat kita lapar mata dan siap ingin memakan apa saja yang kita lihat. Makan secara kalap terkadang sering kita alami saat berbuka puasa. Tapi kenapa ya setiap berbuka puasa padahal sudah makan banyak tetap saja merasa lapar?

Hal ini mungkin saja muncul karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis saat awal berbuka puasa yang menyebabkan darah langsung naik dengan cepat. Kemudian insulin akan memasukkan gula tersebut ke dalam sel secara cepat pula. Efeknya akan muncul rasa lapar kembali secara cepat.

Jika kita menyukai berbuka puasa dengan minuman manis seperti teh manis, usahakan agar komposisi dari citarasa manisnya tidak berlebihan. Kita dapat menakarnya yaitu setiap 200 cc air gunakan maksimal 1 sdm gula pasir. Sebetulnya minuman yang paling pas saat berbuka adalah air kelapa murni karena mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh setelah seharian tidak mendapat cairan yang cukup. Air kelapa yang diminum tidak perlu ditambahkan gula pasir.

Dibaca 427 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>