Lindugi Anak Dari Kejahatan Pedofil Dengan Cara Ini

April 8, 2015 NewsTips Handal  No comments

Kejahatan Pedofil

Seperti yang sudah kita sering dengar, bahwa kasus Kejahatan Pedofil di Indonesia kini makin terkuak dan kenyataan pahit yang dialami anak-anak yang menjadi korban si pelaku kejahatan pun terungkap. Untuk kasus yang dapat dilihat dalam kurun waktu terakhir adalah kasus pedofil di JIS, Jakarta Indonesia.

Kejahatan Pedofil yang terjadi di sekolah tersebut sepertinya sangat memilukan banyak hati para ibu, pasti perasaan was-waslah yang selalu menghantui si ibu ketika anak-anak mereka bersekolah.

Nah untuk itu, sebaiknya kita sebagai seorang ibu harus lebih waspada dan memang sudah menjadi kewajiban kita untuk menginvestigasi setiap perubahan lingkungan internal maupun eksternal yang terjadi pada anak kita, termasuk Kejahatan Pedofil ini dapat kita cegah dengan melakukan perlindungan pada anak kita sebagai berikut :

  • Pelajari setiap buku yang dimiliki oleh anak kita, baik buku bacaan aupun buku pelajarannnya.
  • Selalu sempatkan diri untuk membereskan kamar tidur anak Anda tanpa bantuan orang lain agar Anda tahu setiap perubahan yang ada di sekeliling anak Anda.
  • Sebaiknya jangan taruh alat media seperti komputer, tablet, dan tv di ruangan yang bisa anak Anda pakai tanpa pengawasan.
  • Kalau ingin memberikan alat komunikasi, berikanlah yang hanya memiliki fungsi utama untuk menelepon dan sms saja.
  • Selalu kritis dalam mencari tahu apa saja yang sedang dilakukannya, seperti menjadikan bahan obrolan santai Anda dengan anak Anda mengenai apa yang sedang digemarinya.

Dibaca 360 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>