Kini Ada Bisnis Unik Sewa Perlengkapan Bayi

May 22, 2014 News  No comments

Kini Ada Bisnis Unik Sewa Perlengkapan Bayi

Sebagian orang menilai biaya perawatan bayi jauh lebih mahal dibanding orang dewasa. Harga susu bayi saja jauh lebih mahal dibanding susu untuk orang dewasa. Belum lagi perlengkapan bayi lainnya yang juga lebih mahal dan dipakainya hanya sebentar, sebut saja perlengkapan bayi seperti box bayi, kereta dorong bayi (stroller), baby walker, high chair dan masih banyak lagi. Bisnis dengan segmen pasar anak ini ternyata bisa menjadi peluang usaha bisnis rumahan dengan untung yang besar.

Kini para orangtua tidak perlu pusing-pusing membelikan buah hatinya perlengkapan bayi yang cukup mahal apalagi usia pakai barang-barang tersebut tidaklah terlalu lama. Belum lagi saat anak semakin besar, barang-barang perlengkapan bayi hanya bisa ditaruh di dalam gudang saja.

Peluang usaha bisnis rumahan inilah yang dimanfaatkan oleh seorang bunda bernama Trapsila Putri, seorang ibu rumah tangga yang kini telah menjadi pengusaha bisnis sewa perlengkapan bayi. Jujur saja, keuletan Bunda Trapsila Putri telah memberi inspirasi kepada banyak wanita termasuk saya. Awalnya Bunda Trapsila Putri merintis bisnis rumahan ini dari kediamannya yang berlokasi di Perum Wage Asri, Kota Surabaya.

Bisnis rumahan yang dilakukan Bunda Trapsila Putri ternyata menginspirasi Bunda Rina yang juga membuka usaha sewa perlengkapan bayi. Bunda Rina melayani penyewa perlengkapan bayi di Surabaya dan sekitarnya. Bisnis bunda Rina diberi label “Bunda Ananda Baby Tools Rental” yang menyewakan perlengkapan bayi secara lengkap seperti baby walker, box bayi, buggy walker, carseat, high chair dan stroller.

Kini Ada Bisnis Unik Sewa Perlengkapan Bayi

Berkat usahanya di dunia profesional, kini para bunda di Surabaya dan sekitarnya jadi lebih mudah untuk memiliki perlengkapan bayi di rumah. Tidak perlu menyediakan budget yang terlalu besar dan repot memilih secara ekstra karena takut salah membeli. Hanya tinggal telepon, lalu barang akan segera diantar. Bunda Rina menggunakan internet untuk memasarkan “Bunda Ananda Baby Tools Rental” miliknya. Melalui situs tersebut bunda yang ingin menyewa dapat melihat semua foto display barang perlengkapan bayi berikut nomor kontak untuk menyewa.

Kiat sukses usaha Sewa Perlengkapan Bayi

Menurut Bunda Rina, tidak ada kiat sukses dalam menjalankan usahanya dalam dunia profesional. Semua mengalir begitu saja namun yang pasti harus fokus dalam bekerja, ramah dan supel. Ada kalanya para penyewa mengontak dirinya bukan hanya untuk urusan sewa perlengkapan saja, mereka kadang curhat masalah pribadi. “Saya berusaha jadi pendengar yang baik. Syukur-syukur bisa memberi jalan keluar,” tuturnya. Bisnis persewaan berbasis kekeluargaan inilah yang membuat usahanya berjalan lancar dikutip dari tribunnews.

Melalui bisnis persewaan berbasis kekeluargaan maka penyewa akan merasakan hubungan keluarga dan merasakan kenyamanan lebih, para bunda yang telah menyewa lalu cerita ke bunda lainnya yang ujung-ujungnya menjadi promosi gratis.

Jika bunda ingin memulai bisnis rumahan ditengah padatnya aktivitas mengurus keluarga, bunda bisa menambah asupan nutrisi sehari-hari dengan mengkonsumsi Saripati Ayam Brand’s Essence of Chicken secara rutin. Minuman saripati ayam yang kaya protein tentu akan membuat bunda bisa lebih fokus dalam bekerja dan kondisi tubuh akan tetap terjaga walau kesibukan pekerjaan super padat. Minuman saripati ayam ini juga mudah ditemukan di toko terdekat. Jadi, tidak perlu repot untuk membuatnya sendiri di rumah.

Perjalanan bisnis bunda Trapsila Putri dan bunda Rina mungkin bisa menginspirasi para bunda lainnya dalam menjalankan bisnis rumahan. Bagi bunda yang ingin mulai mencoba bisnis rumahan, jangan takut selama kita bisa fokus dan melakukan yang terbaik. Semoga sukses :)

Dibaca 909 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>