Kesehatan Wanita Dewasa: dari Kanker Serviks Hingga Payudara

November 12, 2013 News  No comments

Kesehatan Wanita

Memperhatikan kesehatan wanita dewasa tak kalah pentingnya dengan menjaga kesehatan anak atau suami. Pasalnya ada wanita dewasa sangat rentan dengan berbagai penyakit membahayakan. Sudah banyak contohnya wanita muda yang baru beberap tahun berumah tangga ataupun yang sudah lama menjalani kehidupan rumah tangga harus meninggalkan keluarga tercinta untuk selama karena penyakit. Jika hal itu terjadi pastinya akan meninggalkan duka begitu dalam khususnya kepada anak dan suami. Jadi bagi para ibu, mari pintar-pintar menjaga kesehatan diri sendiri agar tubuh tetap sehat dan suami serta anak tercinta tetap bisa tersenyum bahagia sampai tua nantinya.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Wanita Dewasa

Wanita diibaratkan sebagai lahan empuk pertumbuhan penyakit ganas seperti kanker.Jadi menjaga kesehatan wanita dewasa dengan baik dapat menjadi langkah awal dalam menjaga kondisi tubuh. Sebelum memasuki fase bagaimana menjaga kesehatan tubuh, mari kita bahas penyakit apa saja yang dapat menghinggapi tubuh wanita dewasa. Yang pertama adalah berbagai penyakit di organ intim wanita dan juga penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker payudara ataupun kanker serviks.

Yang pertama masalah organ intim wanita bisa terserang penyakit keputihan. Meskipun tidak begitu berbahaya, jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan kanker serviks ke depannya. Jadi menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim wanita sangatlah penting. Membasuh organ intim dengan air tidak bersih, pakaian dalam yang tidak bersih, serta pemakaian pembalut yang mengndung dioksin bisa mengakibatkan berbagai penyakit di organ intim wanita. Selain keputihan ada penyakit kanker rahim ataupun kanker serviks. Kanker tersebut selain karena faktor usia juga bisa terjadi jika kebersihan organ intim tidak dijaga dengan baik.

Kesehatan Wanita

Kanker payudara juga menjadi penyakit mematikan bagi kamu hawa. Rasa nyeri di daerah dada yang sering dianggap enteng sering menjadi penyebab kanker payudara berkembang dengan cepat. Ataupun beberapa wanita tidak menyadari penyakit itu sampai mereka memeriksakan ke dokter. Untuk menjaga agar tidak terserang penyakit kanker payudara ataupun bisa mendeteksinya lebih awal, wanita bisa melakukan beberapa cara.

Yang pertama selalu periksa kondisi payudara 1 minggu setelah menstruasi. Rabalah dari bagian ketiak ke dalam sampai semua bagian payudara. Periksa apakah ada tonjolan mencurigakan di sana. Perhatikan dengan baik di bagian (maaf) putting Karena tonjolannya sering bersembunyi di belakang putting. Jadi raba dengan baik-baik dan lakukan sebulan sekali. Itulah beberapa cara menjaga kesehatan wanita dewasa agar terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan.

Dibaca 383 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>