Kanker Mesothelioma (Bagian 1)

March 15, 2013 News  No comments

ibuhandal-Kanker Mesothelioma (Bagian 1)-1

Bunda pasti jarang mendengar salah satu jenis Kanker Mesothelioma kan? Yup, memang jenis kanker yang satu ini masih jarang kita dengar karena memang di Indonesia masih sangat sedikit sekali blog yang membahas Kanker Mesothelioma ini. Ibu Handal mencoba membahas Kanker Mesothelioma dengan artikel bersambung, agar kita semua dapat terhindar dari Kanker Mesothelioma.

ibuhandal.com-Kanker Mesothelioma (Bagian 1)

Pada artikel Kanker Mesothelioma bagian 1, Ibu Handal akan mengulas apa itu Kanker Mesothelioma.

Kanker Mesothelioma ialah salah satu kanker ganas yang masih jarang karena memang di Indonesia belum begitu populer. Kanker ini berasal dari sel-sel didalam mesothelium yang berubah. Mesothelium merupakan lapisan pelindung yang menutupi organ internal tubuh. Berubahnya sel didalam  mesothelium ini disebabkan oleh benda-benda disekitar kita yang mengandung asbes.

Biasanya mesothelioma menyerang pleura yaitu lapisan luar paru-paru, dinding dada internal, selaput rongga perut (peritoneum), kantung yang mengelilingi jantung (perikadrum), atau kantung yang mengelilingi testis (tunika vaginalis).

Kapan kita bisa terserang Kanker Mesothelioma?

Kanker Mesothelioma berpotensi menyerang orang yang dalam kesehariannya bekerja dalam lingkungan asbes. Asbes banyak berada di lingkungan kerja kita seperti kantor, mall, dan apartemen. Asbes yang terkandung dari bahan bangunan akan terbawa udara dan terhirup siapapun yang berinteraksi di lingkungan tersebut dalam waktu lama.

Bagi siapapun jika di lingkungan kerjanya mengandung asbes bisa mendapat dana kompensasi atau berhak mengajukan tuntutan hukum mengenai Mesothelioma ini (tapi belum dapat dipastikan apakah hal ini sudah berlaku di Indonesia atau belum).

Jika Bunda ingin membaca artikel lengkap tentang Kanker Mesothelioma bisa klik disini

Dibaca 570 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>