Dengan Media Baca Otak Anak Bisa Berkembang Dengan Cepat

December 10, 2012 NewsTips Handal  No comments

Ketika si kecil menginjak usia 4 tahun perkenalkan dia dengan dunia baca karena hal ini dapat mempercepat perkembangan otak anak. Ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania yang mengatakan dengan mengenalkan anak usia 4 tahun dengan dunia baca maka bagian otak untuk bidang bahasa dan pemikiran akan berkembang lebih cepat.
Tapi jika mengenalkan anak dengan dunia baca di usia 8 tahun maka hasilnya tidak begitu signifikan dibandingkan dengan usia 4 tahun. Karena usia 4 tahun merupakan waktu yang kritis dalam perkembangan anak. Salah satu media baca yang efektif dalam mengoptimalkan perkembangan otak anak adalah dogeng.
Karena dengan membacakan dongeng untuk anak, ia juga akan mendapatkan beberapa manfaat seperti mengembangkan imajinasi dan pola pikirnya, memiliki pesan moral yang positif, menanamkan minat baca dan menambah kosa kata anak dan dongeng bisa menjadi media kedekatan emosional yang bagus antara orang tua dan anak. Waktu yang tepat untuk membacakan dongeng kepada anak adalah sebelum ia tidur.

Dibaca 496 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>