Cara Baru Untuk Membuat Anak Jadi Lahap Makan Sayur Adalah Dengan Membiasakannya Minum Air Putih

December 19, 2012 NewsTips Handal  No comments

Anak yang suka memilih-milih makanan dan tidak suka sayuran bisa disebabkan karena dia terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis. Jika orangtua mengganti minuman manis tersebut dengan air putih, tidak hanya kandungan gula si kecil terjaga tapi juga anak dapat mencegah anak sulit makan terutama pada sayuran.
Hal ini merupakan hasil penelitian yang lakukan oleh T. Bettina Cornwell dan Anna R. McAlister pada 75 anak usia antar 3 hingg 5 tahun dengan memilih antara minuman manis atau air putih dan makanan ringan atau sayuran. Dalam penelitian tersebut terlihat anak yang memilih minuman manis cenderung memakan makanan ringan dan anak yang meminum air putih cenderung memilih makanan sehat berupa sayuran.
Dari penelitian tersebut, para peneliti dapat menyimpulkan bahwa nafsu makan terhadap sayuran bisa ditingkatkan dengan minum air putih. Dan orangtua perlu menugaskan anaknya untuk minum air putih karena selain mencegah timbulnya dehidarasi tetapi juga dapat membuat anak jadi doyan sayuran.

Dibaca 347 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>