Berenang Setelah Makan Bisa Bikin Cedera?

May 16, 2014 News  No comments

Berenang Setelah Makan Bisa Bikin Cedera

Banyak orangtua yang melarang anaknya untuk tidak berenang setelah makan. Sebenarnya apa sih dampaknya jika berenang sehabis makan? Menurut artikel yang saya baca, sebenarnya akan berenang setelah makan tidak dapat menimbulkan cedera. Hanya menimbulkan rasa tidak nyaman saja.

Secara alami sistem pencernaan akan menarik seluruh darah dari penjuru tubuh untuk membantu melancarkan proses pencernaan, maka oksigen dan nutrisi yang terkirim (ke seluruh tubuh) jadi berkurang. Inilah yang kemudian menyebabkan fungsi otot menjadi tak begitu efisien. Mungkin itulah yang memunculkan teori bahwa berenang setelah makan itu berbahaya.

Hal serupa juga berlaku untuk orang yang kerap melakukan olahraga berat. Bahkan ada sebagian orang yang muntah-muntah karena berolahraga berat dalam keadaan perut penuh makanan.

Namun Wood menegaskan tak ada bukti ilmiah yang memastikan bahwa berenang setelah makan dapat menyebabkan kram. Sedikit tips penting lainnya Yang perlu diperhatikan adalah keselamatan anak di sekitar kolam renang, karena anak masih rentan tenggelam atau mudah mengalami kecelakaan lain yang berkaitan dengan air seperti terpeleset di pinggir kolam renang atau kemasukan air.

Dibaca 451 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>