Benda-benda Ini Dapat Menghilangkan Kilau Rambut

September 25, 2013 News  No comments

ibuhandal-Benda-benda Ini Dapat Menghilangkan Kilau Rambut

Demi mewujudkan penampilan yang memukau biasanya wanita sering berganti model rambut hingga warna rambut. Namun sedikit wanita yang sadar perilaku tersebut dapat merusak kesehatan rambut dan juga menghilangkan kilau rambut. Apalagi jika kamu sering menggunakan benda-benda berikut.

Produk pewarna rambut

Mengubah warna rambut bisa membuat penampilan menjadi lebih segar atau sekadar ingin mengikuti tren. Tapi  tahukah kamu jika sebagian besar pewarna rambut mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan rambut? Pewarnaan ini dapat menyebabkan kutikel rambut terbuka sehingga mempengaruhi kekuatan dan pertumbuhan rambut. Bila tidak tepat dalam memilih pewarna rambut dapat menimbulkan penyakit seperti asma, gangguan pernafasan, dan alergi kulit. Sebelum mewarnai rambut, kamu bisa melakukan tes sederhana dengan melihat reaksi terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut tersebut. Bubuhkan sedikit produk pewarna rambut di belakang telinga sehari sebelum mewarnai rambut. Jika terjadi iritasi, maka kamu sensitif dengan produk pewarnaan.

Aksesoris rambut

Aksesori rambut seringkali mempermudah tatanan rambut kamu, tetapi jika memakai aksesori rambut yang tidak tepat, akan membuat akar rambut tercabut. Hindari penggunaan aksesori rambut yang terlalu ketat dan jangan gunakan dalam jangka waktu panjang.

Hair extensions

Banyak wanita yang memilih cara instan yaitu menempuh cara memasang hair extension. Tetapi pemasangan hair exstension sebetulnya dapat merusak rambut dan menyebabkan kerontokan permanen. Hal itu karena kulit kepala Anda tidak kuat untuk menahan beban tambahan dari rambut yang ditempel serta efek penggunaan lem dalam menyambung rambut.

Shampoo
Jika kamu terlalu banyak menggunakan shampo dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan kering karena kandungan kimia terdapat di dalamnya. Disamping itu, penggunaan shampo berlebihan dapat menyebabkan nutrisi alami rambut hilang. Untuk itu, jangan keramas menggunakan shampo setiap hari. cukup mencuci rambut minimal setiap dua hari sekali saja.

Hair spray

Hair spray sangat dibutuhkan untuk mempertahankan tatanan rambut. Tetapi lebih baik batasi penggunaan hair spray bila tidak ingin memiliki rambut rapuh dan bercabang. Karena kandungan kimia di dalamnya dapat melemahkan rambut dan menyebabkan kerontokan.

Mencegah rambut mengalami kerusakan, kamu bisa melakukan berbagai perawatan rambut.

Dibaca 401 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>