Apa Sih Manfaat Pijat Bayi?

May 7, 2014 News  No comments

Apa Sih Manfaat Pijat Bayi

Ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang menyukai pijitan lembut saat tubuh terasa lelah atau pegal. Begitu pun yang dirasakan seorang anak yang akan terasa sangat nyaman saat dipijit. Apalagi dengan tambahan minyak telon yang dibalurkan akan menambah kehangatan dan kenyamanannya. Memberi pijatan pada bayi ternyata dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan bayi. Terdapat keajaiban sentuhan pada pijat bayi karena akan membuat bayi merasa nyaman dan lebih rileks.

Pijat bayi yang dilakukan sekitar 15 menit sebelum tidur dapat membuat bayi akan lebih nyenyak saat tidur dan lebih lama. Ketika tidurnya berkualitas maka pertumbuhan bayi akan semakin baik dan sehat. Pijat bayi juga mencegah mengalami perut kembung atau masuk angin. Bayi akan tercegah perut kembung karena efek rileks yang dirasakannya dan juga perutnya akan terasa hangat saat dipijit dengan baluran minyak telon. Ikatan antara anak dan orang tua dapat tercipta jika pijat bayi dilakukan secara rutin baik saat sebelum tidur maupun setelah dimandikan.

Lakukan pijat bayi menggunakan minyak telon atau tanpa minyak secara bertahap berawal dari pijatan bagian kepala, punggung, dan terakhir tangan serta kaki bayi.

Selamat mencoba ya bun.

Dibaca 701 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>