Anak Sering Minum Minuman Manis Bisa Disebabkan Kesukaannya Pada Makanan Asin

December 12, 2012 News  No comments

Hasil studi yang baru dilakukan menemukan bahwa anak yang banyak makan makanan yang asin suka mendampinginya dengan minuman manis. Pemberian makanan asing pada anak sebaiknya dikurangi karena akan mempengaruhi lingkar pinggangnya. Studi yang dilakukan pada anak di Australia ditemukan bahwa anak yang terlalu sering makan makanan asin akan menjadi penggemar minuman soda atau minuman manis.
Pengaruhnya pola makan seperti itu pada tubuh anak adalah bagi anak yang mengonsumsi minuman manis lebih dari satu gelas per hari maka akan kemungkinan terkena kelebihan berat badan atau obesitas. Untuk anak yang gemar makan makanan asin maka tekanan darahnya cenderung meningkat.
Makanan atau minuman yang mengandung gula memang dibutuhkan oleh tubuh anak untuk pertumbuhan dan fungsi geraknya. Tapi orangtua perlu membatasi jumlah gula yang dikonsumsi anak perhari karena jika melewati batas maka tubuh si kecil akan beresiko terserang sejumlah penyakit. Obesitas, penyakit gula dan stroke adalah kemungkinan yang didapat jika anak terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Dibaca 292 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>