Anak Autis Bisa Belajar Bicara Tentang Hal yang Disukai

May 6, 2014 News  No comments

Anak Autis Bisa Belajar Bicara Lewat Hal yang Disukai

Belum lama ini kita memperingati Hari Peduli Autis Sedunia pada 2 April. Banyak hal yang dialami seorang anak yang mengalami autisme, salah satunya adalah kesulitan berbicara. Menurut artikel mengenai anak autis yang saya baca, ternyata anak autis bisa diajarkan bicara secara perlahan mengenai hal-hal yang disukainya.

Ahli patologis wicara dan bahasa di California, Lois Jean Brady menyarankan orang tua menggunakan kepentingan khusus’ yakni sesuatu yang menimbulkan ketertarikan pada anak untuk mengajari mereka bahasa. Bisa saja anak akan tertarik berbicara tentang hewan, musik, teknologi atau karakter tokoh tertentu.

Sebagai orang tua kita harus mengenal dunia mereka dan perlahan mengajarinya berbagai kosakata. Setelah anak mulai lancar berbicara dengan kosakata yang beragam maka bunda bisa pelan-pelan mengajarinya melakukan komunikasi dua arah agar nantinya anak autis dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Semoga bermanfaat ya bun.

Baca juga artikel menarik seputar anak lainnya:

Cara mencegah kekerasan pada anak

Mencari Informasi Menarik Melalui Fanpage “Parenting”

Dibaca 606 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>