Anak Akan Mudah Terkena Stres Jika Perkataannya Tidak Didengar

December 12, 2012 News  No comments

Anak yang sudah masuk sekolah, akan mempunyai beban dari materi pelajaran atau tugas yang didapatnya. Berkurangnya waktu bermain karena dipakai untuk mengerjakan tugas akan menyebabkan stres pada anak. Untuk itu, orang tua harus peka melihat keadaan anaknya. Usia yang masih belia membuat anak susah untuk mengungkapkan perasaannya.
Jika melihat anak sering mudah marah maka itu adalah tanda dari adanya stres dalam dirinya. Tugas orangtua adalah mengetahui tanda tersebut lalu menanyakan sebab kenapa ia marah tapi dengan nada yang lembut dan tidak membalas amarah anak. Karena itu akan menambah tekanan stres pada si kecil.
Selain orangtua perlu memberikan perhatian penuh pada anak, orangtua beserta orang sekitar anak perlu menjaga perilaku karena anak yang berada di usia emas suka meniru apa yang dilihatnya. Dengan orangtua mendengarkan apa yang disampaikan anak, maka kelak si kecil akan nyaman dalam mengungkapkan perasaan atau apa yang ada difikirannya.

Dibaca 345 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>