Agar Cepat Hamil, Tidurlah dengan Lampu Padam

March 3, 2015 News  No comments

2. Agar Cepat Hamil, Tidurlah dengan Lampu Padam

Memiliki seorang bayi merupakan impian semua orang. Namun jika Anda tidak sabar untuk segera memiliki buah hati, sebaiknya jauhkanlah kebiasaan begadang dan tidur dengan lampu menyala. Berdasarkan penelitan yang di lansir Dailymail.co.uk, wanita yang tidur larut malam dengan kondisi lampu kamar menyala dapat merusak kesuburannya.

Penilitan tersebut membuktikan suasana gelap memiliki peran besar bagi wanita untuk mengalami pembuahan. Dan membuat wanita lebih subur untuk memproduksi hormone melatonin, yaitu sebuah hormone yang akan melindungi dari pengaruh pikiran stress.

cepat hamil, kehamilan, hamil, wanita hamil, lampu padam

Salah satu seorang professor yang melakukan penelitan Russel Reiter mengungkapkan “Ketika Anda menghidupkan lampu ketika ingin tidur, ini dapat menurunkan produksi melatonin.”

Wanita yang rutin tidur 8 jam sehari dengan kondisi lampu kamar yang padam, memungkinkan untuk memiliki pembuahan lebih cepat. Para peneliti menyarankan agar tidak ada celah cahaya lain yang masuk ke ruangan, seperti lampu kamar mandi, cahaya tv, atau cahaya peralatan elektronik sekalipun.

Bagi Anda yang sedang hamil pun, akan lebih baik tidur dengan lampu padam. Karena hormone melatonin dibutuhkan bayi, terutama saat trimester akhir. Cahaya sinar yang banyak saat masa kehamilan bisa menghambat produksi melatonin. Sehingga sebaiknya Anda yang sedang hamil tetap memadamkan lampu ketika tidur.

Itulah beberapa saran dari peneliti. Semoga Anda dapat segera hamil dan menimbang buah hati.

cepat hamil, kehamilan, hamil, wanita hamil, lampu padam

Dibaca 493 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>