4 Manfaat Menulis

April 8, 2013 News  No comments

ibuhandal-5 Manfaat Menulis-1

Menulis memang suatu hal yang menyenangkan dan menjadi hobi yang dapat menimbulkan keasyika tersendiri bagi sebagian orang. Hasil sebuah penelitian di Amerika yang dilakukan Dr. Pennebaker berhasil menemukan berbagai manfaat menulis sebagai berikut:

Menulis mampu menjernihkan pikiran

Ketika Bunda mengalami masalah yang rumit, kita kadang menuliskan semua masalah yang dihadapi, ternyata berdampak positif untuk menjernihkan pikiran dan akan memudahkan Bunda dalam penyelesaian masalah.

Menulis dapat mengatasi trauma

Dengan menulis trauma yang pernah dialami, Bunda dapat mengelola trauma dengan mudah dan mengatasi trauma tersebut.

Menulis membantu mendapatkan dan mengingat informasi

Menulis dapat membuat ingatan Bunda jauh lebih tajam, dan saraf otak lebih aktif. Dibanding membaca, menulis lebih menstimulasi ingatan.

Menulis membantu memecahkan masalah

Masalah yang ditulis akan membuat kita lebih fokus terhadap masalah tersebut daripada dihadapi hanya dengan memikirkannya. Memikirkan masalah membuat perasaan kita tertekan, namun dengan menuliskan masalah yang dihadapi akan lebih mudah mencari solusinya.

Salah satu cara menyalurkan aktifitas menulis di era digital seperti sekarang ini Bunda dapat memanfaatkan media blog. Selain sebagai media menyalurkan hobi menulis, Bunda juga dapat  mengikuti kontes blog yang banyak diadakan, salah satunya ‘Kontes Blog Baby & Moms Diary’ ang diadakan salah satu produk multivitamin anak Sevenseas.

Dibaca 439 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>